Selain Kawah Ijen, Banyuwangi Juga Punya Tempat Wisata yang Tak Kalah Menakjubkan Lho!

Bali memang mempesona, banyak tempat wisata yang menjadi tujuan berlibur para wisatawan. Namun, siapa sangka bahwa kota yang berseberang dengan Pulau Bali ini juga tidak kalah menariknya loh. Paket Wisata Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi yang membuat para wisatawan bercedak kagum. Terlebih, Banyuwangi sudah dikenal oleh seluruh penjuru dunia setelah menyabet penghargaan menjadi kota pariwisata terbaik di tingkat Asia Tenggara.

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang sudah mendunia. Fenomena alam blue fire yang menjadi sorotan wisatawan ini membuat Banyuwangi menjadi terkenal sampai rancah mancanegara. Namun, tahukah Anda bahwa selain Kawah Ijen Banyuwangi juga memiliki tempat wisata yang indah. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Banyuwangi yang harus Anda kunjungi.

  1. Pantai Pulau Merah

Siapa yang suka melihat sunset di sore hari? Salah satu tempat terbaik di Banyuwangi untuk menikmati keindahan senja adalah Pantai Pulau Merah. Pantai yang terletak di daerah selatan Banyuwangi ini memiliki sebuah pulau kecil yang berada di tengah pantai. Pulau kecil ini dikelilingi tanah berwarna merah yang ditumbuhi dedaunan hijau. Ketika sore hari, air laut di pantai ini surut sehingga para wisatawan bisa berjalan kaki menuju bukit tersebut.

  1. Waduk Bajulmati

Destinasi yang sering dijuluki sebagai “Raja Ampat Mini” ini memiliki panorama yang sangat cantik memikat hati. Waduk buatan ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo dengan luas sekitar 91,93 hektar. Sebelum menjadi tempat wisata, waduk ini digunakan untuk pengairan, pelabuhan, pembangkit listrik, dan lain-lain.

  1. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional yang memiliki julukan “Africa van Java” ini memiliki keindahan alam terbuka yang sangat mempesona. Beberapa spot yang berada di Baluran adalah padang savanna, pantai Bama, hutan Evergreen, dan hutan Mangrove.

  1. Bangsring Underwater

Pantai ini terletak di daerah utara Banyuwangi, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini memiliki keindahan biota dan tanaman laut yang lumayan bagus, sehingga para wisatawan cocok melakukan kegiatan snorkeling.

  1. Pantai Mustika

Pantai ini termasuk ke dalam kategori pantai terbersih dan alami. Pantai yang memiliki panjang hampir 2 kilometer ini membentuk setengah lingkaran dan di tengahnya terdapat suatu pulau yang bernama Pulau Mustika. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga cukup aman bagi Anda yang ingin berenang atau sekedar bermain pasir di pinggir pantai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*