Potensi Usaha Yang Menjanjikan, Bengkel Modifikasi Motor

Bisa dikatakan bisnis bengkel sepeda motor adalah peluang yang tidak ada habisnya. Selama sepeda motor selalu digunakan sebagai salah satu alat transportasi terpopuler di Indonesia, kegiatan ini tetap memiliki potensi komersial yang menjanjikan. Dikatakan Trijaya Part Motor kini pasar otomotif Indonesia semakin digerakkan oleh produk sepeda motor non-Jepang seperti dari China dan India. Lebih banyak pilihan jenis dan lebih banyak sepeda motor akan memenuhi jalan. Hal ini juga menandakan bahwa minat pasar terhadap jasa bengkel semakin meningkat.

Namun kali ini kita tidak akan berbicara tentang bengkel biasa, melainkan tentang jasa bengkel renovasi. Layanan ini tidak hanya untuk membantu Anda merawat atau memperbaiki sepeda motor Anda, tetapi juga untuk berpakaian dengan sepeda motor yang berbeda dan disesuaikan. Tentunya tidak semua pengguna sepeda motor tertarik untuk berganti sepeda motor, mereka membutuhkan strategi khusus untuk dapat menemukan target pasar yang tepat dan membawa pelanggan ke bengkel Anda.

Untungnya, sebagian besar para modifikator bisnis bengkel modifikasi adalah mereka yang sudah berkecimpung di dunia otomotif bahkan terkadang cukup dekat dengan dunia ini dalam kesehariannya. Oleh karena itu, biasanya tidak sulit bagi mereka untuk memasuki pasar yang tepat untuk mencari konsumen. Bahkan, mereka mungkin memiliki cukup banyak kolega untuk mendukung bisnis lantai toko mereka.

Dan anda bisa mencoba cerita ini dari kesuksesan seorang pedagang dari bengkel modifikasi Jakarta, dengan bengkel Set Ulang Motor miliknya. Dengan uang tunai 20 juta untuk menyewa tempat dan peralatan, ditambah modal besar lainnya berupa banyaknya rekan-rekan di dunia otomotif seiring pergeseran hobi mereka dari satu komunitas sepeda motor ke komunitas lainnya. Priyoko memulai bisnis bengkelnya sendiri.

Awalnya, Priyoko tidak menganggap serius bisnis bengkelnya, hanya sekedar iseng. Kecintaannya pada dunia otomotif telah memberinya kemampuan lebih untuk merakit dan merakit motor. Meski 100% otodidak, nampaknya sejak awal Okoy, begitu biasa disapa 30 tahun, mampu memodifikasi minimal 10 sepeda sebelum membuka bengkel resminya.

Okoy awalnya hanya memodifikasi motornya, kemudian motor kakaknya yang satu komunitas motor yang sama dengannya. Melihat hasil renovasi Okoy yang bagus, anggota komunitas tertarik untuk mencoba layanan Okoy.

Sebagai penyuka mobil, Okoy memiliki lebih dari 1 jenis sepeda motor yang membuatnya berkiprah di 3 komunitas bersepeda yang berbeda dan ketiga sepeda tersebut juga seluruhnya dimodifikasi. Okoy bukanlah orang kaya, ia hanya pandai mencari motor dari lelang lembaga keuangan yang berbeda, hal ini memudahkannya mendapatkan motor dengan harga yang murah dan dalam kondisi yang baik.

Dan untuk modifikasinya, Okoy biasanya cukup berhati-hati dengan mencari suku cadang dari pasar bekas untuk mendapatkan suku cadang yang berkualitas. Untungnya, di masa mudanya Okoy mengenal banyak pemilik bengkel, sehingga ia memiliki pengetahuan yang cukup tentang suku cadang kendaraan bekas.

Keberanian Okoy memulai bisnis dengan menemui pelanggan yang bersedia membantunya mendapatkan suplai motor bekas dari Singapura. Sepeda dari sana, masih pendek, kadang belum berumur 4 tahun tapi sudah dibuang, karena kebijakan ini cukup unik, semakin tua kendaraannya semakin mahal harganya dan ada batasan umur sepeda dan mobil hanya sampai 5 tahun.

Setelah melihat kualitas produk yang digunakan masih sangat bagus dengan harga yang sangat murah, karena di negara asalnya dianggap sampah, maka Okoy berani membuka usahanya dengan serius. Selain itu, permintaan yang masuk terus meningkat.

Berkat kekuatan jaringannya dengan anggota komunitas, dari mulut ke mulut, pengguna yang puas akan secara otomatis mempromosikan layanan Okoy. Penghasilan Okoy dari labnya bisa mencapai 38 juta sebulan. Dari situ, setidaknya Okoy bisa membukukan laba bersih tak kurang dari 8 juta.

Atau anda bisa bekerjasama dengan Trijaya Part menggunakan Paket Bengkel Motor untuk bisa membantu bengkel anda tetap berkualitas disisi produk yang original.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*