Pesepakbola Blora Dipanggil Timnas Senior

Karier Pemain Sepakbola Jawa Tengah Pratama Arhan Alif Rifai, 19 tahun, Kabupaten Blora semakin berkembang. Mengutip dari CloverQQ bibit dan talenta remaja setinggi 170cm ini semakin populer di pentas sepak bola nasional.

Karier sepak bola Arhan, begitu ia biasa menyebutnya, semakin membaik. Setelah lolos dalam pemilihan Timnas U-19 (Timnas), remaja kelahiran Dusun Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kabupaten Banjarejo, Kabupaten Blora, pada 21 Desember 2001, kini beranjak ke jenjang yang lebih tinggi. Ia dipanggil untuk mengikuti retret timnas mulai tanggal 9 hingga 16 Februari 2020.

Menurut Humas Komite Olahraga Nasional Blora Indonesia (KONI), Heri Purnomo, himbauan tersebut mungkin karena performa bagus yang ditunjukkan Arhan saat membela timnas TC U-19 di Thailand. Untuk membuat pelatih Shin Tae-Yong jatuh cinta. Itu sebabnya manajer Korsel memanggil Arhan lagi. Tapi kali ini dia di timnas senior, katanya, Sabtu 8-2-2020.

Heri Purnomo mengaku mengetahui nama Arhan, dipanggil untuk bergabung dengan TC Timna senior oleh beberapa pemberitaan media arus utama. Bahkan, menurut dia, PSIS Semarang, klub Arhan, melalui Direktur Utama PSIS Semarang Yoyok Sukawi, mengakui ada tiga pemain PSIS yang dipanggil masuk TC untuk memperkuat timnas senior. Ketiga pemain tersebut adalah Arhan, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga. Ketiganya dipanggil bersama 34 pemain lainnya. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari PSSI tentang pemain mana yang disebut sebagai Timnas Senior TC. Kami menunggu rilis resminya. Kami berharap nama Arhan akan masuk ke dalam 34 pemain yang akan menjalani TC. Untuk tingkat nasional. tim senior, “katanya.

Di versi PSSI sebelumnya, Shin Tae-yong sempat berencana memanggil 34 pemain untuk retret pertamanya bersama Timnas Indonesia. Setelah itu, nama-nama yang disebut-sebut mengikuti TC di Jakarta beredar di jejaring sosial.
Dari 34 nama yang bocor, ada pemain muda seperti Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif dan Irfan Jauhari. Keempat pemain tersebut saat ini tercatat sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru-baru ini mengikuti pemusatan latihan di Chiangmai, Thailand. Pratama Arhan Alif Rifai saat ini tercatat sebagai pemain PSIS Semarang.

Arhan memulai karir sepak bolanya di klub Putra Mustika Blora. Kemudian mereka melanjutkan kiprahnya dengan mengikuti Akademi Cahaya Nasional Semarang, BJL Semarang dan PSIS Semarang U-18. Berkat skill teknik yang bagus, pria kelahiran Dusun Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, 21 Desember 2001 ini dipercaya menjadi anggota tim PSIS Semarang U-20 sebelum akhirnya melaju ke tingkat nasional. Pemilihan tim U-19.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sejatinya harus pensiun bersama timnas untuk persiapan sisa dua babak kualifikasi Piala Dunia ke-202. Tim Garuda akan berangkat ke markas timnas Thailand pada 26 Maret dan pada akhirnya akan menjamu timnas UEA. pada 31 Maret.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*