Pelatih Persija Kaget dengan Penampilan Marco Motta

Pelatih Persija Jakarta Sergio Fatias terkejut dengan kinerja Marco Motta dalam pelatihan yang ia jalani. Sergio Farias mengatakan dia terkesan dengan pemain Italia itu. Marco Motta resmi menjadi anggota Jakarta Persija untuk melakoni jadwal Liga 1. 33 tahun memiliki kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan. Sehari setelah ia resmi bergabung dengan Persija, Marco Motta segera mengikuti pelatihan dengan tim Persija. Setelah beberapa sesi latihan, Marco Motta mulai menunjukkan kualitasnya saat bermain di posisi aslinya, segera kembali. Saya menemukan permainan Marco Motta sangat mengejutkan. Saya telah mengembalikannya ke posisi semula. “Saya melihat kondisinya sangat baik dan dia berhasil memberikan kinerja yang sangat baik,” kata Sergio Farias.

Namun, Sergio Farias tidak ingin terlalu menekan Marco Motta selama latihan. Apalagi, pemain tidak bergabung dengan Persija dalam seminggu. Kami juga masih harus melihat keadaan terbaru Marco Motta. Karena saya membutuhkan pemain yang cocok untuk kompetisi, kata pelatih asal Brasil itu. Persija Jakarta dijadwalkan untuk Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur pada tahun 2020. Ini adalah kesempatan bagi Marco Motta untuk menunjukkan tindakannya di lapangan. Bek Persija Jakarta Marco Motta diperkirakan tidak akan bermain di posisi aslinya. Namun, pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa dia ingin dimainkan di setiap posisi bersama tim pelatih Sergio Farias.

Marco Motta bermain lebih sering di posisi yang tepat selama karirnya. Statistik pasar transfer mencatat, seorang pemain berusia 33 tahun bermain 150 kali di posisi ini dengan mencetak empat gol dan 10 assist. Sementara itu, posisi lain yang sering dimainkan Marco Motta adalah bek kanan. Marco Motta tercatat 59 kali di posisi ini dan mencatat tiga assist. Namun, kecil kemungkinan Marco Motta akan bermain di posisi kanan belakang. Posisi ini jarang diambil oleh pemain asing yang memperkuat klub Indonesia. Klub-klub Indonesia biasanya merekrut pemain asing untuk posisi bek tengah, gelandang dan striker. Persija Jakarta sudah memiliki Ismed Sofyan, Alfath Fathier, Novri Setiawan, terutama di posisi bek kanan. Marco Motta memiliki kontrak dua tahun dengan Persija Jakarta. Ini adalah game petualangan pertama Marco Motta di klub-klub Asia dan Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*