Wisata

Menghabiskan Waktu Liburan di Kota Padang

Yang telintas di benak kamu jika mendengar kata padang pasti langsung kamu ingat adalah makanan khasnya, mulai dari rendang yang diakui sebagai makanan terenak yang ada di dunia sampai kue lupis yang rasanya tidak kalah enak. Namun perlu kamu ketahui bahwa padang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Bali atau Jogjakarta yang sering di jadikan tempat liburan. Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Padang memiliki banyak pilihan mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah. Kota padang cukup terkenal dengan wisata pantainnya pantai-pantai di Padang akan membuat kamu sangat terkesima.  Kota padang juga memiliki banyak wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi. Sebaiknya tanpa banyak basa basi mari kita langsung saja bahas tempat wisata seru di kota padang yang tidak tidak terlalu jauh dari hotel reddoorz.

Jam Gadang

Jam Gadang  merupakan Salah satu objek wisata di Padang yang paling terkenal. Lokasi Jam Gadang di kota Padang ini bisa kamu temukan di Bukit Tinggi. Jam Gadang merupakan ikon dari Sumatera Barat dan merupakan  peninggalan jaman penjajahan Belanda. Jam Gadang yang ada di Padang ini memiliki nilai histori yang sangat tinggi. Jam Gadang ini memiliki keunikannya sendiri, yaitu angka romawi yang di gunakan simbol angka IV tertulis dengan III. Di dekat Jam Gadang yang ada di bukit tinggi ini kamu bisa menemukan tempat wisata lain yang tidak kalah menarik.

Pantai Air Manis

Ingatkan kamu tentang kisah Malin Kundang si anak durhaka? Nah pantai air manis ini adalah salah satu tempat kejadian malin kundang tersebut. Jika kamu mengunjungi kota Padang, Sumatera Barat tidak lengkap kalau kamu tidak mengunjungi batu Malin Kundang yang ada di pantai air manis ini. Letak dari Pantai Air Manis ini tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Selain bisa melihat batu Malin Kundang yang ada di pantai air manis kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih terjaga.

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya yang ada di padng ini bisa kamu nikmati saat sore atau malam hari. Dari Jembatan Siti Nurbaya kamu bisa melihat pemandangan kota Padang yang sangat cantik. Dari Jembatan Siti Nurbaya Selain kamu menikmati pemandangan kota, kamu juga bisa berwisata kuliner loh di sini. Suasana di Jembatan Siti Nurbaya tidak jauh berbeda dengan Puncak yang penuh dengan warung yang menjajakan jagung bakar.

Lembah Anai

Padang  memiliki banyak air terjun yang indah dan menjadi daya tarik untuk wisatawan. Salah satu air terjun yang terkenal di padang adalah Lembah Anai. Lembah anai ini juga menjadi maskot untuk pariwisata di Sumatera Barat. Keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 35 meter ini memang akan membuatmu berdecak kagum. Walaupun air terjun ini berada di luar kota Padang, Lembah Anai ini selalu dipadati oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Jika kamu masuk ke cagar alam lembah anai kamu bisa melihat 3 air terjun lainnya di lokasi cagar alam. Selain air terjunn kamu juga bisa menemukan aliran sungai besar berbatu yang mengalirkan air yang jernih dan dilintasi jembatan rel kereta api peninggalan Belanda.

Nah itu beberapa tempat liburan yang ada di padang yang bisa kamu kunjungi. Semoga liburan kamu selalu menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *