Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Online

Sekaranglah saatnya bagi kita untuk belajar bagaimana pengajuan kredit, baik online maupun offline. Meski tujuannya sama, ia mendapat pinjaman, tetapi setiap orang memiliki caranya sendiri. Ini karena banyak orang Indonesia membutuhkan proses produksi yang lebih cepat. Selanjutnya, masalah akses bank juga harus dipertimbangkan. Jadi beberapa lebih suka mode online, beberapa lebih suka mode offline.

Untuk memfasilitasi diskusi, kami hanya akan melihat pinjaman tanpa jaminan.

Berikut adalah prosedur untuk mengajukan pinjaman online dan offline.

PengajuanĀ  pinjaman online

Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi situs perbandingan seperti AturDuit.com untuk mengetahui penyedia pinjaman mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau gunakan Google secara langsung untuk menemukan pemberi pinjaman online, lalu lihat masing-masing.

Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengajukan pinjaman jika Anda memilih dari situs perbandingan seperti kami.

1. Bandingkan pemberi pinjaman yang berbeda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membandingkan beberapa situs web peminjaman online. Vendor ini menawarkan sistem yang berbeda, dari batas hingga perhitungan bunga.

Ingatlah untuk memastikan itu dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Pilih dan kirim pinjaman sesuai arahan

Setelah memilih pemberi pinjaman online yang tepat, Anda dapat mendaftar langsung melalui situs web.

Isi kolom seperti yang diperintahkan dan sertakan nomor telepon dan alamat email yang benar sehingga agen dapat dengan mudah menghubungi

Juga, pastikan untuk memperhatikan semua persyaratan pinjaman sebelum mendaftar.

3. Petugas akan menghubungi

Jika Anda mengirim dari situs perbandingan, seperti Pesanan, karyawan akan menghubungi Anda untuk mengonfirmasi data penting. Untuk pertanyaan seperti nomor identifikasi, pendapatan, dan pekerjaan.

Hasil verifikasi ini kemudian akan dikirim ke bank atau pemberi pinjaman online Anda sebagai sarana untuk menentukan persetujuan.

Karena itu, pastikan nomor telepon Anda aktif setelah meminjamkan online, terutama selama jam kerja (8 pagi sampai 5 sore).

4. Pemberi pinjaman akan mengirimi Anda SMS

Setelah Anda menerima data dari kreditur online Anda, Anda akan menerima pesan singkat (SMS / email) dari mereka.

Pesan singkat ini adalah pemberitahuan bahwa data Anda telah diterima. Jadi, Anda hanya menunggu persetujuan.

Untuk pemberi pinjaman yang menggunakan aplikasi, mereka biasanya mengirimi Anda SMS dengan tautan ke aplikasi mereka. Kemudian Anda dapat mengklik tautan untuk mengonfirmasi pinjaman.

5. Pemberi pinjaman akan datang untuk menandatangani perjanjian

Saat online, Anda masih akan dikunjungi oleh petugas untuk perjanjian pinjaman.

Ini sangat penting bagi kedua belah pihak, sehingga baik peminjam dan pemberi pinjaman memiliki otoritas yang sah.

6. Dana yang dikeluarkan

Setelah Anda menyelesaikan proses, Anda akan menerima dana untuk pinjaman. Mengawasi biaya selama proses sebelumnya. Ini karena dana yang mengakses akun Anda adalah jumlah pinjaman yang disetujui, dikurangi biaya.

Pengajuan pinjaman offline

Tentu saja, sebelum lonjakan pinjaman online, orang-orang meminjam uang secara offline dengan langsung ke bank. Berikut cara mengajukan pinjaman bank dari bank. Di sini kami akan menjelaskan persyaratan dan proses umum masing-masing bank.

1. Datang ke bank dengan syarat

Langkah pertama adalah memastikan Anda harus datang ke bank dengan ketentuan yang diperlukan.

Persyaratan utama adalah kartu identitas (ID) dan laporan gaji atau pendapatan.

Karena itu, jika jumlah pinjaman besar (lebih dari $ 50 juta), Anda harus membawa nomor identifikasi wajib pajak (NPWP). Selain itu, terutama untuk pejabat negara atau anggota polisi, yang terbaik adalah menyiapkan janji temu (SK). Ini karena beberapa bank memerlukan dokumen ini untuk dilampirkan ke aplikasi pinjaman.

2. Pilih pinjaman dengan sistem yang tepat

Bank akan menjelaskan berbagai produk pinjaman yang mereka miliki. Karena itu, penting untuk memilih jenis pinjaman yang tepat. Ingatlah untuk bertanya tentang tenor, sistem pembayaran cicilan, manfaat, dan komisi.

3. Pekerja menelepon

Anda pasti tidak akan mendapatkan dana segera. Bank harus memverifikasi kredibilitas keuangan Anda. Untuk alasan ini, beberapa bank memerlukan kreditor potensial untuk memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Karena itu, bank memiliki referensi kemungkinan pembayaran cicilan atau tidak. Bagi mereka yang tidak membutuhkan kartu kredit, bank akan meminta bukti penghasilan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*